Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) wajib tersertifikasi dalam menjalankan usaha di bidang umroh.

Sertifikasi atau akreditasi merupakan amanat regulasi yang dimuat di dalam UU nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh dan peraturan turunannya, dan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 1251 Tahun 2021 Tentang Skema dan Kriteria Akreditasi Serta Sertifikasi Usaha Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah dan Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus


Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Nur Arifin menjelaskan pentingnya PPIU terakreditasi dengan hasil yang baik. Dia menegaskan bahwa kualitas pelayanan PPIU kepada jamaah umroh tercermin di dalam hasil akreditasinya.

Akreditasi sangat penting untuk menilai kinerja dan kualitas pelayanan PPIU,” kata Nur Arifin dalam rilis singkat yang dikirim ke Republika,co.id pada Kamis (26/8).


Berdasarkan Undang Undang diatas dan untuk lebih mengutamakan pelayanan terbaik pada semua jemaah umroh, BBA Indonesia telah melaksanakan Akreditasinya pada tanggal 11 Oktober 2023, dan Alhamdulillah pada tanggal 23 Oktober 2023 telah keluar hasil akreditasi PPIU untuk BBA Indonesia dengan Hasil Nilai (B).

Semoga BBA Indonesia terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada jemaah umrah dan haji.


Direktur BBA Indonesia, Miftah Baedarus menerangkan pentingnya akreditasi untuk BBA Indonesia dalam pemenuhan terhadap Regulasi yang ada di Indonesia, agar BBA Indonesia menjadi Travel Terbaik kebanggaan Ummat. Selain itu dia berpesan untuk semua Direksi, Staf dan Mitra BBA Indonesia ""harus mempunyai prinsip “Yassiruu Wala Tu’assiruu” (Mudahkan urusan orang, jangan dipersulit), yang bersinergi dengan Motto : SAHABAT MENUJU BAITULLAH, dengan niat semata-mata mencari keridhoan Allah serta dengan harapan mendapatkan pahala Ibadah dengan jalan melayani perjalanan Ibadah saudara Muslim,

BBA Indonesia berusaha sebaikbaiknya untuk melayani perjalanan Umroh dan Haji Plus sesuai amanat yang dipercayakan dan diembankan, selain itu kami ucapkan untuk semua pihak yang telah mendukung BBA Indonesia dalam pelaksanaan Akreditasi, Wabil Khusus untuk Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Kasi PHU Karawang (H. Iwan Suryawan, S.Pd.I), PT. Inti Multima, Ramadhan Management dan Muslim Pergi yang telah memfasilitasi dalam pelaksanaan Akreditasi BBA Indonesia"" tegas Miftah Baedarus selaku Ceo dan Direktur BBA Indonesia.